Warna Sebagai Pembentuk Estetika Pada Media Promosi Poster Dari Hoineken

Main Article Content

Agus Ngurah Arya Putraka

Abstract

Warna merupakan salah satu unsur penting yang ada dalam tampilan suatu tampilan desain poster, baik yang bersifat komersial maupun sosial, warna secara tidak langsung mempengaruhi berhasil tidaknya suatu media poster dalam menyampaikan pesan kepada masyarakat yang membaca dan melihatnya.  Selain itu warna merupakan salah satu elemen pembentuk estetika dari sebuah media poster, poster itu bisa dikatakan estetis apabila elemen warna yang dipergunakan menyatu dan memiliki kesan kuat sehingga dapat menyampaikan pesan dengan baik kepada masyarakat. Maka dari itu pentingnya mengkaji fungsi warna sebagai pembentuk estetika dalam sebuah media poster.

Colour is one of important thing on the display of poster layout, for the commercial or non chommercial poster, the colour being effect work  or not poster media to give information for people. And then the colour is one of esthetic poster element.  The poster call esthetic if the colour can being and have the strong image to can give information to the people. So it’s very important to know function of colour be a esthetic element on the poster media        

Article Details

How to Cite
Putraka, A. N. A. (2017). Warna Sebagai Pembentuk Estetika Pada Media Promosi Poster Dari Hoineken. Prabangkara : Jurnal Seni Rupa Dan Desain, 21(1). Retrieved from https://jurnal.isi-dps.ac.id/index.php/prabangkara/article/view/162
Section
Articles

References

Solso, R.L. 1995. Cognitive Psychology. Boston : Allyn and Bacon

Nugroho, Eko. 2007. Pengenalan Teori Warna. Jogja : Andi Offset

Lankier. Sussane K. 1993. Problematika seni. STSI Bandung.

Supriyono, Rakhmat.2010, desain komunikasi visual, Andi Yogyakarta.

Berger, Asa Arthur. 2010. Pengantar Semiotika Tanda – Tanda Dalam Kebudayaan Kontemporer. Yogyakarta: Tiara Wacana.

Supriyono, Rakhmat. 2010. Desain Komunikasi Visual Teori dan Aplikasi. Yogyakarta: Penerbit Andi.